Slovakia Bantai Rusia



PERTH - Dominika Cibulkova dan Dominik Hbraty menjadi pahlawan Slovakia menuju gelar bergengsi Hopman Cup, Sabtu (10/1/2009) dini hari. Keduanya berhasil unggul di nomor tunggal atas dua bersaudara Rusia Dinara Safina dan Marat Safin.

Slovakia memimpin 1-0 setelah Safina bertekuk lutut di tangan Cibulkova 6-7 (3) 6-1 6-4, yang merupakan kekalahan pertama Safina di turnamen ini. Sebaliknya, ini merupakan kemenangan pertama petenis Slovakia atas Safina dari tiga pertemuan keduanya.

"Saya unggul 5-1, tapi tiba-tiba dia menyusul 5-4 dan mencetak break point. Praktis, saya bekerja cukup keras. Tapi senang sekali bisa mengalahkannya meski saya harus bermain agersif," ungkap Cibulkova seperti dilansir AP, Sabtu (10/1/2009).

Sementara Hrbaty menundukkan Safin 6-7 (5) 7-5 7-6 (3) untuk melangkah ke peraihan gelar juara di hadapan sekira 8 ribu fans di Burswood Dome.

Ini merupakan gelar ketiga Slovakia dalam sejarah 21 tahun gelaran Hopman Cup. Berpasangan dengan Daniela Hantuchova di ganda campuran, Hrbaty juga angkat podium musim 2005 lalu.

Hrbaty mengakui kedekatan personal cukup berpengaruh pada kekuatan tim dalam perebutan gelar. Sementara Cibulkova sendiri sudah bergabung di klub tenis yang sama dengan Hrbaty sejak usia 11 tahun.

"Kami menang karena kami memiliki semangat tinggi. Kami memang bukan tim berperingkat atas, tapi kami lah tim terbaik dari segi kekuatan tim kami," tandas Hrbaty.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe