Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Wenger


LONDON,- Ketua Arsenal, Peter Hill-Wood, mengungkapkan bahwa klubnya siap menawarkan kontrak baru kepada pelatih Arsene Wenger. Hasil kurang memuaskan musim ini tak akan memengaruhi kebijakan itu.

Setelah tersingkir dari Liga Champions, pupus sudah mimpi Arsenal meraih gelar musim ini. Meski demikian, "The Gunners" tak pernah kehilangan kepercayaan pada Wenger.

"Masa depan Arsene bukanlah pertanyaan, sekalipun saya yakin, akan ada orang yang tidak memiliki sesuatu yang lebih baik mencoba mempertanyakannya," ungkap Hill-Wood.

Sayangnya, sikap klub itu belum mendapat respons dari Wenger. Meski kontraknya akan habis akhir musim, Wenger belum membicarakan perpanjangan kontrak. Tawaran senilai 40 juta poundsterling dari Real Madrid semakin mengencangkan kabar angin soal kepindahannya.

Sebelum polemik berkembang lebih jauh, Hill-Wood membantah kemungkinan adalnya masalah antara klub dan Wenger. Menurutnya, penundaan terjadi karena Wenger masih ada urusan lain yang lebih mendesak.

"Ia memiliki satu musim tersisa dari kontraknya. Dan, bila ia meminta perpanjangan, kami akan senang. Tetapi, ia belum mendiskusikan itu dengan kami dan kami belum mendiskusikannya dengannya. Ada hal lain yang perlu dipikirkan," jelas Hill-wood.

Selain itu, Hill-Wood juga menjanjikan menyediakan anggaran transfer yang dibutuhkan Wenger untuk pembangunan Arsenal. "Kami tidak pernah membantah permintaan transfer Arsene. Kami mengeluarkan banyak uang untuk Andrei Arshavin di awal tahun ini," tandas Hill-Wood. "Uang itu juga tersedia di musim panas (2009) bila ia menginginkannya. Saya tidak akan mengatakan berapa jumlahnya karena itu juga tak membantu kami," pungkasnya.

Kegagalan Arsenal musim ini dinilai karena kurangnya pemain berpengalaman. Banyak yang menyarankan supaya Wenger berhenti membeli pemain muda dan mendatangkan pemain yang sudah matang. Artinya, Hill-Wood harus siap-siap merogoh kantong dalam-dalam.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe