Fabregas: Siapa pun Ingin ke Barcelona


LONDON,- Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, semakin tertarik bergabung dengan Barcelona setelah klub tersebut menjuarai Liga Champions musim ini.

Bukan sekali ini Fabregas menyatakan ketertarikannya terhadap klub yang telah mendidiknya sejak remaja itu. Skipper berusia 22 tahun itu sangat yakin dengan kemampuan "El Barca" dan itu terlihat saat "Azulgrana" menekuk Manchester United pada final Liga Champions. Ia juga berharap bisa bermain dalam tim seperti itu.

"Pemain mana tidak ingin bermain untuk tim seperti itu saat ini? Mereka mungkin tim terbaik yang pernah kulihat dalam sejarah dan aku punya banyak teman di sana yang selalu bilang hal-hal hebat kepadaku," ungkap Fabregas. "Mimpi setiap orang pasti bermain dalam tim seperti ini."

Fabregas bisa saja mengikuti jejak Thierry Henry, yang pindah dari Arsenal, lalu meraih sukses di Eropa bersama "The Gunners". Henry yang kini berusia 31 tahun awalnya tidak langsung panas di Camp Nou. Namun, situasi itu hanya berlangsung satu musim sebab tahun ini semuanya berubah manis.

"Aku bicara dengannya kemarin dan hanya itu (main buruk pada musim lalu) yang membuatnya merasa kehilanagn. Dia bahagia. Dia sulit beradaptasi dan tahun ini dia kembali permainan sebenarnya. (Pelatih Barca) Pep Guardiola menunjukkan kesetiannya," tambah Fabregas. Kini Henry memiliki segalanya dan aku tak tahu apakah ada pemain lain yang bisa menyamai penghargaan yang dimilikinya."

Bagi Fabregas sendiri, akan sangat sulit baginya untuk bisa meraih sukses kembali bersama "Meriam London". Sejak bergabung ke Arsenal enam tahun lalu, Fabregas terakhir kali menggondol titel Piala FA 2005. Terlalu lama baginya dan tim untuk menanti piala lagi.

"Sangat penting bagi tim ini untuk mulai menang lagi, kembali ke permainan terbaik kami. Jadi, kami jengkel karena tidak melakukannya musim ini. Kami benar-benar harus memperbaiki beberapa hal dan bermain lebih baik sebagai sebuah tim. Aku yakin itu, musim depan, kami akan lebih kuat," sambung playmaker Spanyol itu.

Sampai saat ini Fabregas masih membuka kesempatan kepada Barcelona untuk memanggilnya kembali ke Spanyol. Sebagai pemain yang dididik oleh Barca, Fabregas sangat cocok mengisi lini tengah peraih tiga gelar musim ini tersebut.


Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe