Benitez: Gerrard Bawa Keberuntungan


LIVERPOOL,- Pelatih Liverpool, Rafael Benitez menilai Steven Gerrard membawa keberuntungan bagi tim. Menurutnya, kehadiran Gerrard di lapangan membuat tim punya banyak cara memenangkan pertandingan.

Karena itu juga, Benitez menjagokan Gerrard sebagai kandidat peraih penghargaan pemain terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

"Ia akan mendapat suara saya untuk penghargaan PFA. Bagi saya, Stevie adalah salah satu pemain terbaik dunia. Sulit untuk menyebutnya sebagai pemain terbaik di atas yang lain karena ada banyak pemain berkualitas. Tapi jelas, ia adalah salah satu yang terbaik. Anda tahu, ketika ia berada di lapangan, Anda memiliki lebih banyak pilihan untuk menang," papar Benitez seperti dikutip Setanta Sports.

Benitez juga menjelaskan, Gerrard bisa sampai di level sekarang karena kerja keras. Ketika Benitez memainkan pola 4-2-3-1, banyak yang menilai Gerrard akan mati kutu berdiri di belakang penyerang. Pengamat sepak bola mengatakan, dengan pola itu Benitez mematikan potensi Gerrard yang lebih hidup bila memainkan pola 4-4-2.

Semua cemooh itu berhenti ketika Gerrard membuktikan diri mampu tampil dahsyat dalam skema baru Benitez. Kata Benitez, di situlah kehebatan Gerrard. Selain bakat besar, Gerrard dikatakan juga memiliki kemauan belajar.

"Ia lebih dewasa. Ia masih terus belajar dan meningkat. Ia masih bisa bermain lebih baik karena ia punya potensi. Perubahan posisi dan peran membuatnya berkembang dalam banyak hal," sanjung Benitez.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe