Xavi: Madrid Tak Lagi Menakutkan


BARCELONA, - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan, sekarang tak ada lagi yang ditakutkan dari Real Madrid. Prestasi kedua tim ini di Liga Champions musim ini menjadi buktinya.

Barcelona memang lolos ke perempat final setelah mengalahkan Olympique Lyonnais. Sedangkan Real Madrid terseingkir, setelah kalah 0-5 secara agregat dari Liverpool.

Sebelumnya, banyak yang membicarakan bahwa Barcelona sedang dalam krisis. Itu karena dalam tiga pertandingan Divisi Primera, Barcelona kalah dua kali dari Espanyol dan Atletico Madrid, juga seri sekali lawan Real Betis. Menurut Xavi, penilaian krisis itu terlalu dini. Sekarang terbukti, Barcelona tetap tim tangguh yang siap menjuarai Divisi Primera maupun Liga Champions.

Madrid kini tinggal fokus mengejar gelar Divisi Primera. Namun, mereka tertinggal 6 poin dari Barcelona. Meski begitu, Madrid akan berusaha mengejar Barcelona, karena itu satu-satunya harapan meraih trofi di musim ini.

"Madrid tak terlalu menakutkan kami. Kami mendasasrkan pada kemampuan sendiri. Barcelona sedang dalam bentuk permainan terbaik dan kami akan memanfaatkan kelebihan ini. Madrid juga bisa kehilangan poin seperti kami. Kita lihat saja nanti, semua hal masih bisa terjadi," jelas Xavi.

Xavi semakin optimistis, karena permainan timnya amat memuaskan. Mencetak lima gol ke gawang tim tangguh Lyon merupakan bukti bahwa Barcelona memiliki kekuatan besar.

"Sepertinya Barcelona mendekati kesempurnaan. Sangat menyenangkan bisa bermain seperti itu. Kami masih bisa memperbaikinya. Sekarang, bagaimana caranya tak kemasukan," katanya.

"Sepak bola adalah kerja keras. Sangat sulit untuk mempertahankan permainan terbaik. Tapi, kami akan berusaha dengan keras dan berharap bisa meraih tiga trofi," tambahnya.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe