Mourinho Tak Jamin Tetap di Inter


MILAN, SABTU - Belum selesai polemik di kubu Inter Milan, pelatih Jose Mourinho kini kembali terlibat dalam teka-teki baru. Media di Italia menyebutkan bahwa ia bakal segera hengkang dari Inter. Mourinho tak membantah, tapi juga tak mengiyakannya.

"Dalam 86 hari ke depan, saya meninggalkan Italia dan berlibur. Apakah saya kembali melatih Inter setelah itu? Dalam sepak bola, Anda tak pernah bisa tahu, Anda bisa bertahan dua, tiga, empat, atau sepuluh tahun lagi. Yang jelas, saya tidak ingin memancing adanya pergantian pelatih," kata "The Special One".

Selain memberitakan bahwa Mourinho akan kembali ke Inggris, media di Italia menyebutkan bahwa "I Nerazzurri" akan meminta kembali Roberto Mancini untuk melatih klub tersebut. Namun, hal ini langsung pun dibantah oleh Inter.

Manajer Umum Inter, Ernesto Paolillo, yakin bahwa Mourinho akan menghormati kontraknya bersama "La Beneamata". Karena itu, tidak ada alasan untuk memanggil Mancini kembali apalagi Inter sudah sepakat membayarkan uang kompensasi kepada Mancio.

"Saya yakin, Mourinho akan menghormati kontrak kerjanya hingga 2011 karena ia adalah profesional sejati," tegas Paolillo.

Isu tentang rencana hengkangnya Mourinho tersebut merebak setelah ia mengeluarkan pernyataan keras terhadap perwasitan Italia. Ia juga menyebut ada rekayasa besar dalam membentuk opini publik yang tidak benar terhadap Inter. Mourinho kini berada dalam ancaman hukuman karena dianggap memancing keributan dalam sepak bola Negeri Pizza itu.

Mourinho menanggapi tuduhan itu dengan enteng. Ia merasa tidak memancing masalah dan justru bangga karena bisa mengeluarkan komentar tersebut. Ia juga tak merasa tertekan oleh situasi yang dihadapi Inter, seperti yang dituduhkan mantan Presiden Juventus, Luciano Moggi, dan pelatih AS Roma, Luciano Spaletti.

"Saya cari gara-gara dengan sepak bola Italia? Tidak, saya ingin menegaskan bahwa apa yang saya rasakan saat ini adalah saya tidak marah tapi bangga, bangga terhadap diri saya sendiri," tambahnya. "Saya tidak marah ataupun tertekan, itu hanya perasaan Anda. Saat ini saya merasa sempurna."

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe