Cedera Paha, Eduardo Batal Lawan Blackburn


LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Eduardo da Silva mengalami cedera pangkal paha dan dipastikan tidak bisa tampil melawan Blackburn Rovers, di Stadion Emirates, Sabtu (14/3). Menurut pelatih Arsene Wenger, cedera kali ini terjadi pada babak perpanjangan waktu leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan AS Roma.

Pada duel yang berujung adu penalti itu, Eduardo tampil sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua. Setelah babak perpanjangan waktu tak membuat agregat 1-1 (1-0, 0-1) berubah, adu penalti menjadi solusi terakhir.

Eduardo yang dipercaya sebagai eksekutor pertama, gagal menunaikan tugas. Tendangannya yang mengarah ke tengah bawah gawang, terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper Roma, Doni.

"Eduardo akan absen setelah menderita cedera pangkal paha. Saya kira, cedera itu juga yang membuat Eduardo gagal penalti. Eduardo tidak akan cedera lama tapi ia akan absen dalam duel versus Blackburn," ungkap Wenger.

Ini adalah cedera ringan kedua yang didapat Eduardo, sejak ia sembuh dari cedera patah kaki, 16 Februari lalu. Menanggapi ancaman cedera yang masih melekat pada Eduardo, Wenger hanya mengatakan, Eduardo hanya perlu waktu menyesuaikan diri.

"Tidak semua materi latihan memadai untuk bekal pertandingan. Pada permainan level tinggi, tubuh dituntut untuk bekerja lebih keras dari biasanya. Hal ini membutuhkan waktu penyesuaian," papar Wenger.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe