Sanksi Chelsea Menunggu Cole


LONDON, SABTU - Setelah urusannya dengan polisi selesai, Ashley Cole kini harus menghadapi hukuman dari Chelsea. Pelatih Guus Hiddink menegaskan, akan ada tindakan tegas dari klub atas ulah Cole yang mencoreng nama baik "The Blues".

Kamis (5/3) subuh waktu London, Cole ditahan polisi karena diduga mabuk saat mengendara. Pemain Inggris itu juga mencaci-maki petugas. Setelah ditahan tiga jam dan membayar denda, Cole dibebaskan. Tak lama sesudah itu, Cole menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf karena membangkang perintah polisi.

Hiddink memahami kesalahan yang telah dibuat pemainnya itu. Pelatih Rusia ini tetap bersikap profesional dan tidak ingin mendiskreditkan Cole secara subjektif. Hiddink tetap memasukkan Cole dalam skuat melawan Coventry City dalam putaran keenam Piala FA dan tidak mencampuri keputusan klub terhadap Cole.

"Saya tak mau berlebihan dan subjektif menanggapi kasus ini. Cole akan berangkat menghadapi Coventry. Saya juga sudah membicarakan hal itu dengan Ashley dan ia juga sudah meminta maaf kepada polisi dalam surat terbuka. Hal lainnya biar menjadi urusan internal klub," ungkap Hiddink.

Hiddink juga mengatakan sudah bicara secara pribadi dengan Cole dan mengingatkannya soal tanggung jawab. Kini ia tidak mau memperbesar masalah itu lagi.

"Saya juga mengatakan soal ketentuan klub perirhal izin keluar dan perilaku disiplin. Saya pun mendiskusikan hal ini dengan John Terry dan Frank Lampard," tambah sang pelatih. "Cole sudah mengakui dan minta maaf atas perbuatan kasarnya. Ia hanya sedikit keluar batas," ujar Hiddink.

Di Chelsea, pemain yang berperilaku buruk di luar lapangan bisa dikenai denda oleh klub. Jumlah denda bisa mencapai 16.000 poundsterling.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe