Hiddink: MU Lawan Sulit, Semoga Liverpool Menjegalnya


LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Guus Hiddink berharap Liverpool bisa mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/3). Meski demikian, MU bukan lawan yang mudah dipatahkan karena mereka sangat konsisten.

"(Duel MU versus Liverpool) akan menarik jika Liverpool bisa mempersulit, itu bagus karena duel bakal sengit hingga akhir musim," ujar Hiddink seperti dikutip The Telegraph. "Namun, United tampak sangat menjanjikan dan, jika mereka menang, mereka bisa melakukan hal yang sama terhadap Liverpool."

Chelsea dan Liverpool sama-sama mengoleksi 58 poin atau tujuh angka di belakang pemuncak klasemen, MU. "The Blues" masih unggul di atas "The Reds" karena memiliki selisih gol lebih banyak. Bila Steven Gerrard dkk mampu mengungguli atau menahan "Setan Merah" di Old Trafford, Liverpool akan naik ke posisi kedua. Namun, Chelsea bisa merebutnya kembali jika menang lawan Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (15/3). Ini akan memangkas jarak mereka dengan MU dan membuka kesempatan bagi "The Blues" untuk mengejar sang juara bertahan.

"Saya pernah bilang kami berada di jalur juara, tapi United tidak banyak melakukan kesalahan, demikian pula kami. Selama masih mungkin, kami akan berjuang hingga akhir," tambahnya.

Mengenai City, Hiddink membela John Terry, yang tidak mau terpengaruh bujukan City agar kapten tim itu mau bergabung dengan Robinho dkk. Menurut Hiddink, wajar jika Terry menolak tawaran bergabung dengan City karena bek tengah itu lebih mementingkan karier dibanding iming-iming gaji besar.

"Ada yang lebih berharga daripada uang. Kultur klub, sejarah bersama klub, juga memengaruhi (Terry untuk tetap di Chelsea). Klub jelas-jelas menginginkan untuk terus bersama John," tandas Hiddink.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe