Alasan Wenger Mengejar Arshavin


LONDON, SABTU — Pelatih Arsenal Arsene Wenger secara jujur mengatakan, ia memerlukan Andrei Arshavin karena timnya kehilangan pemain-pemain inti. Karena itu, ia begitu ngotot mendatangkan playmaker Zenit St. Petersburg di sisa musim ini.

"The Gunners" saat ini memang sedang limbung. Pemain-pemain mudanya belum stabil dan belum dapat mengangkat timnya dari posisi kelima. Para strikernya sulit meraih gol. Kondisi makin sulit setelah tiga pemainnya cedera, yakni kapten Cesc Fabregas, striker Theo Walcott, serta gelandang Tomas Rosicky.

Dengan kondisi semacam ini, mau tak mau "Gudang Peluru" harus menambah amunisi dengan karakter menyerang. Wenger menilai, Arshavin cocok untuk menjalani tugas sebagai pengatur serangan dan menambah dimensi baru bagi timnya.

"Dia dapat menjadi kunci, bekerja secara mandiri maupun kelompok," kata Wenger dalam situs klub. "Dia pemain berpengalaman, 27 tahun, usia yang pas dan kami adalah tim muda."

"Kami akan tanpa Fabregas selama enam hingga delapan pekan ke depan, kami tanpa Walcott lima pekan, dan Rosicky delapan pekan," ungkapnya lagi.

Sejauh ini, belum ada kepastian apakah Zenit bakal melepas pemain bintangnya tersebut. Wenger pernah menyebut, peluang mendapat pemain Rusia itu sudah mencapai 90 persen. Harga £15 juta untuk Arshavin baginya cukup untuk memperbaiki tim.


Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive