Menkeu Surprise dengan Pidato Obama


JAKARTA - Pelantikan Presiden Amerika Barack Obama menjadi pergunjingan dan memukau setiap kalangan. Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat surprise dengan pidato yang dibacakan Obama di hadapan miliaran orang di seluruh dunia.

"Pidato Obama sangat surprise, karena dalam akhir paragraf pertamanya sepertinya menunjukkan kekhawatirannya akan situasi ekonomi ke depan. Seperti yang dia sebutkan dalam pidatonya bahwa situasi ekonomi akan terperosok lebih dalam," ujar Menkeu, saat berpidato di acara IndoGAS 2009, di JHCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/1/2009).
Menurutnya, hal ini menunjukkan adanya permasalahan yang serius dengan adanya permintaan akan kebijakan menanggulangi krisis yang diharapkan menjadi sangat fundamental. "Indonesia sudah pernah melewati hal-hal itu. Terutama ketika sepuluh tahun lalu pada saat krisis," tegasnya.

Dirinya menceritakan, ketika krisis melanda saat itu, sayangnya Indonesia belum memiliki satu presiden yang dipilih langsung dengan peacefull. Serta memberitahukan kepada rakyat Indonesia bahwa negaranya benar-benar sedang menghadapi tantangan ekonomi yang fundamental.

Namun, tanpa hal itu, Indonesia sudah memiliki pengalaman dalam melakukan perubahan fundamental lebih kurang satu dekade lalu.

"Seperti misalnya reformasi yang terjadi setelah adanya krisis ekonomi di Asia. Yang akhirnya membawa ekonomi kita membaik pada saat ini dan juga menempatkan kita sebagai negara yang layak disejajarkan dengan negara-negara berkembang lainnya di dunia," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive