Wow, Pengguna Internet Capai 1 Miliar Orang


WASHINGTON - Era internet telah memasuki babak baru. Seiring dengan makin pesatnya pengakes jagad maya di dunia. Dalam laporan penelitian comScore, menyebutkan kalau pengguna internet telah menyentuh angka 1 miliar orang yang tersebar di dunia.

"Angka yang mencapai 1 miliar merupakan sejarah bagi dunia internet, dan ini membuktikan kalau pengguna internet telah merata," ujar Chief Executive comScore Magid Abrham, kepada AFP, Sabtu (24/1/2009).
"Saya yakin ekspansi internet akan berjalan sangat cepat, mungkin satu miliar berikutnya bisa kita tidak duga," sambungnya.

Laporan comScore menyebutkan, persentase di kawasan Asia Pasifik menempati peringkat nomor satu dengan pengunjung yang paling banyak. Ini bisa terlihat dari jumlah pemakai hingga menguasai 41 persen, atau sama dengan 1 miliar. Peringkat selanjutnya, diikuti oleh Eropa (28 persen), Amerika Utara (18 persen), Amerika Latin (7 persen), serta Timur Tengah dan Afrika (5 persen).

Sementara, China memiliki populasi terbesar pengguna Internet dengan hampir 180 juta orang hingga Desember, selanjutnya Amerika Serikat dengan 163 juta, 60 juta untuk Jepang, sedangkan Jerman dan Inggris dengan hampir 37 juta, yang terakhir Perancis yang mempunyai 34 juta pengguna internet.

Sedangkan situs yang paling banyak dikunjungi adalah, Google yang mencapai 77,79 juta pengunjung, diikuti oleh Microsoft s (647,9 juta pengunjung), Yahoo� (562.6 juta), AOL (273 juta), dan Wikipedia (273 juta). Untuk situs yang paling cepat pertumbuhannya adalah situs jejaring sosial Facebook, dengan tingkat pertumbuhan hingga 127 persen.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive