Lippi Siap Panggil Maldini Lagi


ROMA, SABTU - Pelatih timnas Italia, Marcello Lippi mengatakan, dia akan memanggil Paolo Maldini lagi untuk takmpil di Gli Azzurri. Namun, itu hanya untuk satu pertandingan testimonial untuknya, sebelum benar-benar pensiun sebagai pemain bola.

Namun, kesempatan terakhir itu tak akan diberikan Lippi dalam pertandingan persahabatan lawan Brasil, Februari ini. Apalagi, hal itu belum didiskusikan dengan berbagai pihak.
Maldini mengundurkan diri dari timnas Italia setelah Piala Dunia 2002. Kapten dan legenda AC Milan itu masih memegang rekor penampilan bersama timnas Italia, yakni 126 kali.

"Dia salahs atu pemain terhebat yang pernah saya lihat. Saya ikut berbicara dengannya tentang keputusannya mundur dari timnas. Dia mengatakan kepada saya sudah tak tertarik tampil di timnas lagi. Tapi, saya kira kesempatan terakhir pantas diberikan kepada Maldini untuk tampil bersama timnas," jelas Lippi kepada Goal.com.

"Dalam waktu dekat Maldini akan pensiun dari sepak bola. Maka, kami akan melihat bagaimana kemungkinan mengatur penampilan terakhirnya bersama timnas. Kami harus berbicara dengannya dan melihat apakah dia masih tertarik. Kemudian, kami harus mendiskusikannya dengan federasi sepak bola Italia," tambah Lippi.

Maldini sudah menegaskan, dia akan pensiun dari sepak bola pada umur 40 tahun. Tapi, itu bukan pertama kali dia menyatakan rencana pensiunnya. Beberapa orang menyarankan agar defender legendaris AC Milan itu diberi kesempatan tampil untuk ke-127 kali di timnas Italia, saat lawan Brasil di London, 8 Februari nanti. Namun, menurut Lippi itu tak memungkinkan.

"Kami memang mempertimbangkan hal itu. Namun, untuk saat ini tak mungkin. Pertandingan itu digelar kurang dari 2 minggu lagi. Maka, akan sangat sulit mengatur penampilan Maldini di pertandingan itu," tegas Lippi.

"Saya menghormati Maldini. Dia seorang profesional dan pemain yang hebat. Dia belum pensiun dari sepak bola profesional. Kita juga tak tahu kapan tepatnya dia akan pensiun," tambahnya.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive