Monos Vespa, Bengkel Vespa dari A-Z


JAKARTA - Anda penggemar Vespa, namun bingung ke mana mencari bengkel khusus skuter ini? Coba saja sambangi bengkel Monos Vespa.

Ya, sebab di bengkel yang berlokasi di Jalan Raya Jagakarsa No.4 Jakarta Selatan tersebut, mampu memperbaiki segala macam tipe Vespa. Baik itu yang keluaran tahun 2000-an, maupun Vespa zaman perang dunia kedua sekalipun.
Dadang, yang lebih dikenal dengan panggilan Mono ini, adalah otak di balik suksesnya bengkel yang sudah berdiri sejak sepuluh tahun lalu itu.

Kecintaannya akan Vespa ternyata malah menjadikan dirinya hidup dari skuter mungil tersebut. Berbagai macam jenis Vespa pernah dia perbaiki. Mulai dari produksi 1950-an hingga yang produksi 2000-an.

"Kalau pelanggan sih ngga tentu, kadang bisa banyak, kadang sedikit. Tapi setiap hari sih ada saja yang datang," ungkap pria nyentrik ini kepada okezone.

Konsumen yang datangpun dari berbagai penjuru Ibu Kota. Sebut saja Wisnu yang sudah menjadi langganan bengkel ini sejak beberapa tahun yang lalu. "Wah di sini mah konsumennya datang dari berbagai daerah di Jakarta," ujar pria asal Cinere ini.

Menurut Mono, biasanya konsumen datang untuk merestorasi Vespa klasik milik mereka. "Kebanyakan sih yang datang renovasi bodi. Biasanya Vespa tua yang mau dijadikan bagus lagi," paparnya.
Namun dia tak menutup jika ada yang datang hanya sekedar memperbaiki kerusakan mesin, meski kerusakannya hanya sedikit.

Untuk urusan biaya, dirinya tak mematok harga pasti. Untuk urusan pengecatan saja, biasanya memakan biaya Rp1 juta. Sedangkan jika hanya memperbaiki mesin, butuh setidaknya Rp1,5 juta.

"Susah mas kalau dipasang harga pasti. Kalau Vespa biasanya udah jadi hobi, jadi harga renovasi lebih mahal dari harga motornya itu sendiri," jelasnya.


Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive