Anelka: Drogba Harus Tetap Dicadangkan


LONDON, SABTU - Penyerang Chelsea, Nicolas Anelka mengatakan, sebaiknya pelatih Guus Hiddink tetap menggunakan satu penyerang. Dan, penyerang tunggal itu dirinya, sedangkan rekannya Didier Drogba tetap di bangku cadangan.

Melihat ketajaman Anelka selama era Scolari, wajar bila penyerang asal Perancis ini menjadi pilihan utama sebagai penyerang tunggal. Pasalnya, Anelka merupakan bomber tertajam Chelsea saat ini. Bahkan, sebanyak 14 gol yang sudah dikemas Anelka dan membuatnya menduduki peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak Premier League.

Ketika ditanya soal formasi apa yang bakal dipakai Hiddink saat melawan Aston Villa, akhir pekan ini, Anelka tegas mengatakan, Hiddink harus meneruskan apa yang sudah diterapkan pelatih sebelumnya, Luiz Felipe Scolari, yaitu formasi yang hanya memberi tempat bagi satu striker. "Hiddink harus meneruskan apa yang sudah ditanam Scolari (bermain dengan penyerang tunggal). Aku pasti terkejut kalau tiba-tiba diduetkan dengan Drogba," kata pemain berusia 29 tahun ini.

Walau begitu, Anelka tetap mengakui, apa pun srateginya nanti, keberadaan Hiddink di Stamford Bridge akan membuahkan manfaat. Setidaknya, Anelka mengakui hal itu setelah mengikuti program latihan pelatih asal Belanda itu. "Berbeda dari sebelumnya, kali ini, kami digembleng untuk meningkatkan kecepatan serangan dan dinamika permainan," ungkap mantan pemain Arsenal dan Manchester City ini.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive