Jagokan Inter, Lippi Puji Ibrahimovic dan Santon


ROMA, JUMAT — Dukungan kepada Inter Milan mengalir dari pelatih Italia, Marcello Lippi. Lippi yakin, Inter akan menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

Dalam wawancara di saluran televisi Sky Sport 1, mantan pelatih Juventus itu memprediksi duel Inter dan MU akan menjadi partai paling panas tahun ini. Lippi mengakui, keberadaan Jose Mourinho sebagai pelatih "I Nerazzurri" menjadi faktor kunci bakal berhasilnya tim tersebut di Eropa. Catatan bagus Mourinho lawan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, membuat tim tersebut mantap menjalani partai sengit itu.

"Melihat pemain Inter dan pelatih mereka, ada kepercayaan diri dan keyakinan dalam diri mereka," aku Lippi. "Itu akan menjadi duel menarik dan saya yakin Inter akan lolos."

Selain pelatih, Lippi mengacungkan jempol untuk ketangguhan pemain-pemain Inter. Dua di antaranya adalah striker Zlatan Ibrahimovic dan bek muda Davide Santon. Lippi bahkan menjagokan Ibrahimovic sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2009 asalkan bisa membawa timnya juara Liga Champions.

"Jika dia memenangkan Liga Champions bersama Inter, tahun depan dia akan memenangi trofi Golden Ball," tegas Lippi. "Dia termasuk salah satu pemain terhebat di dunia, serangannya menakutkan."

Khusus soal Santon, Lippi melihat permainan pemain Italia ini sangat menjanjikan. Ia menyamakan Santon dengan Paolo Maldini, bek tengah AC Milan yang melegenda di Gli Azzuri. "Santon seorang pemain yang sangat saya sukai, dia tampak menjanjikan, dia mengingatkanku pada Maldini muda," sanjungnya.

Siapa pun pemenang antara Inter dan MU nanti, Lippi memprediksi bakal bertemua Barcelona di final. "El Barca" musim ini selalu tampil baik dan tak dapat diprediksi.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive