Benitez: Dua Pekan Kunci Sukses The Reds


LIVERPOOL, SABTU - Pelatih Liverpool, Rafael Benitez mengatakan, dua minggu ini akan menjadi kunci buat timnya apakah akan sukses atau tidak di musim ini. Jika The Reds berhasil melewati serangkaian pertandingan dengan kemenangan, maka harapan juara Premier League dan Liga Champions akan semakin besar, demikian pula sebaliknya.

Liverpool akan menghadapi Manchester City di Premier League, Sabtu (21/2). Pada Rabu (25/2), mereka menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Setelah itu, mereka harus menghadapi Middlesbrough dan Sunderland.

Semua pertandingan itu harus dimenangkan, agar Liverpool bisa lebih tenang menghadapi pertandingan paling penting lawan Manchester United, tanggal 14 Maret. Liverpool kini tertinggal 5 poin dari MU dan harus mengalahkan mereka jika ingin berpeluang juara Premier League.

"Maka, langkah Liverpool akan sangat tergantung pada dua minggu ini. Segalanya bisa berubah dalam beberapa hari ke depan. Maka, ini waktu-waktu krusial buat Liverpool. Kami menghadapi empat pertandingan hanya dalam beberapa hari. Itu semua bisa menentukan perbedaan besar apakah kami masih bisa meraih gelar atau tidak," kata Benitez.

Benitez menambahkan, "Dalam keadaan ini, kami harus hanya memikirkan bagaimana memenangkan pertandingan dan melihat apa yang dilakukan lawan. Kami tak bisa memengaruhi lawan. Maka, kami harus konsentrasi kepada pekerjaan kami sendiri dan melihat apakah lawan akan kalah dalam satu atau dua pertandingan."

Tentang posisi Liverpool yang tertinggal 5 poin dari MU, menurut Benitez tak terlalu jauh. Masih ada peluang untuk mengejar, tapi itu akan sulit dilakukan.

"Jika kami memenangkan semua pertandingan sebelum bertandang ke Old Trafford, kemudian kami menang lawan MU, maka selisih poin paling tinggal 2. Kemudian kami akan menunggu untuk melihat apakah ini akan memengaruhi situasi," ujarnya.


"Tak masalah apa yang dikatakan tim lain tentang kami, apakah berpeluang juara atau tidak. Kami hanya harus melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin. Tertinggal 5 poin sangat berat. Tapi, bukan mustahil untuk mengejarnya," tambahnya.


Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive