Lumat Mallorca 2-0, Barcelona Tatap Final


BARCELONA, JUMAT - Tampil di hadapan pendukung sendiri, raksasa Catalan, Barcelona, mampu unggul 2-0 melawan Mallorca pada laga pertama semifinal Copa Del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (5/2) atau Jumat (6/2) dini hari WIB.

Tuan rumah mencetak gol pertama melalui tandukan Thierry Henry yang sukses memanfaatkan umpan matang penyerang Bojan Krkic pada menit ke-35. Selanjutnya, Barcelona sempat kesulitan mencetak gol karena kerepotan menembus formasi 4-5-1 Mallorca.
Masuknya Lionel Messi menggantikan Henry di menit ke-55 cukup menambah kreasi dan daya serang Barca. Beberapa kali pergerakan Messi membahayakan gawang Mallorca yang dikawal Germán Lux.

Namun, keperkasaan Mallorca akhirnya kembali goyah. Kali ini oleh tendangan bebas bek asal Meksiko, Rafael Marquez mengoyak jala Lux di menit ke-73.

Dengan hasil tersebut, Barcelona boleh membuka mata menatap babak puncak. Bermodal keunggulan agregat dua gol, EL Barca cukup bermain imbang tanpa gol saat melakoni laga kedua di Stadion ONO, markas Mallorca 4 Maret mendatang.

Sekalipun berstatus tim tamu pada laga kedua nanti, calon kuat juara Primera Divisi La Liga musim ini seharusnya tak menghadapi masalah dalam menahan Mallorca . Bahkan bisa jadi, Barcelona kembali mendulang kemenangan.

Sementara itu, meski kalah, Mallorca patut diacungi jempol. Tim yang masih terpuruk di posisi ke-19 ini mampu membuat penguasa klasemen kesulitan mencetak gol.

Formasi 4-5-1 yang dibangun tim asuhan Gregorio Manzano cukup efektif mengurangi daya gedor formasi 4-4-2 EL Barca yang dimotori Andres Iniesta. Sayang, bertahan saja tak cukup bagi Mallorca untuk membalik keadaan.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive