Belum Fit, Nesta Perburuk Kondisi Milan


MILAN, JUMAT - Menghadapi Derby della Madonnina akhir pekan ini, kondisi AC Milan melemah. Setelah dihantam kabar buruk absennya Ricardo "Kaka" Izecson, bek Alessandro Nesta juga diperkirakan belum bisa tampil. Tanpa Nesta, benteng Milan diprediksi bakal jatuh-bangun menghadapi Zlatan Ibrahimovic dkk.

Padahal, laga ini digadang-gadang bakal menentukan nasib "Rossoneri" pada musim ini. Sekarang Milan berada di peringkat tiga dengan 45 poin atau berselisih delapan poin dengan Inter di singgasana klasemen. Hasil imbang atau kalah pada derbi nanti bisa jadi membuat Milan tersingkir dari jalur scudetto. Namun, absennya kedua pilar itu membuat peluang menang Milan menyusut.

Kaka masih dalam masa penyembuhan cedera kaki kiri yang didapat saat pertandingan versus Reggina yang berakhir 1-1 pekan lalu. Sementara Nesta yang sama sekali belum membela Milan musim ini, baru kembali ke San Siro usai menjalani pengobatan cedera punggung, di Miami. Meski sudah dinyatakan pulih, namun level fitness Nesta belum mencapai standar pertandingan.

Tanpa Nesta, jantung pertahanan "Il Diavolo" bakal diisi duet Paolo Maldini dan Kakha Kaladze. Sementara kreasi serangan bakal dipercayakan kepada Ronaldinho dan Clarence Seedorf. Kedua pemain ini dibebani tugas menciptakan ruang dan memberi umpan kepada penyerang Alexandre Pato yang bakal berdiri sendirian di depan.


Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive