Lawan Inter, MU Bawa Penyerang 17 Tahun


MANCHESTER, JUMAT - Manchester United (MU) bakal menyertakan dua pemain muda asal Italia berusia 17 tahun, Federico Macheda dan Davide Petruccim dalam skuad yang akan menghadapi Inter Milan, dalam babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (24/2) atau Rabu (25/2) dini hari WIB.

Macheda, merupakan penyerang yang dibeli dari tim muda Lazio pada September 2007 silam. Sementara Petrucci adalah gelandang yang didatangkan dari AS Roma pada 2008.
Masuknya kedua pemain muda itu ke skuad utama MU merupakan rekomendasi pelatih tim junior, Ole Gunnar Solksjaer. Menurut mantan penyerang MU ini, performa Macheda dan Petrucci maju pesat selama berada di tim pembinaan MU. Saat ini, keduanya sudah berlatih secara reguler bersama skuad utama "The Red Devils".

"Semangat kedua anak itu luar biasa. Mereka selalu bekerja keras mengikuti arahan kami. Saat ini, mereka bahkan sudah sangat memahami gaya bermain MU. Masuk dalam skuad Liga Champions untuk anak seusia mereka tentu merupakan kesempatan mendebarkan. Namun, saat seperti ini bisa jadi sangat menentukan masa depan mereka," ujar pria berusia 35 tahun itu.

Lebih jauh Solksjaer menjelaskan, kedua pemain itu berbakat menjadi pesepakbola besar. Macheda disebut memiliki kecepatan dan teknik bagus. Sementara Petrucci punya taktik dan teknik di atas rata-rata anak sebayanya.

"Keduanya punya kemauan maju yang keras. Macheda tak jarang melakoni posisi penyerang. Beberapa kali, ia bahkan berdiri sendirian di depan. Sementara Petrucci juga tak jarang turun membantu barisan gelandang. Visi serangan dan akurasi umpan Petrucci juga bagus," lanjut mantan penyerang MU itu.

Kemauan keras kedua anak itu untuk maju, tak lepas dari kesempatan luas yang diberikan oleh Sir Alex Ferguson kepada pemain junior.

"Di MU, pemain masuk skuad utama karena kualitas dan bukan usia. Itu yang membuat kedua anak itu sangat bersemangat menembus tim utama," tandas Solksjaer yang terpaksa gantung sepatu pada 2007 karena cedera lutut berkepanjangan.

- Skuad MU:

Van der Sar, Foster, Kuszczak, Amos, Neville, Evra, Ferdinand, Brown, Vidic, Evans, Fabio, Rafael, O'Shea, Eckersley, Anderson, Giggs, Park, Carrick, Nani, Scholes, Fletcher, Possebon, Petrucci, Gibson, Ronaldo, Berbatov, Rooney, Tevez, Macheda, Welbeck.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive