SWP Bisa Perkuat City Kontra Boro


Semua manusia dapat berbuat kesalahan, tak terkecuali seorang pesepakbola bernama Shaun Wright-Phillips (SWP). Winger Manchester City ini tertangkap kamera video melakukan tendangan pada bek Stoke City, Rory Delap, saat laga Stoke menjamu City dilangsungkan Sabtu (31/1) kemarin. Atas tindakan tersebut, SWP pun terancam dijatuhi sanksi larangan bermain oleh FA (Baca: SWP Terancam Sanksi).

Walau demikian, untuk laga menghadapi Middlesbrough yang akan dilangsungkan Sabtu (7/2) ini, The Citizens masih dapat memainkan SWP. Hal ini dapat terjadi karena FA telah memutuskan untuk memberi kelonggaran waktu bagi proses kasus ini. Kegiatan dengar pendapat yang sebelumnya dijadwalkan akan dilakukan pada Jumat (5/2) ini diundur menjadi Senin (9/2) pagi.


Tidak dijelaskan mengapa FA menunda kegiatan tersebut. Namun, tetap saja, bagi manajer City, Mark Hughes, jika sanksi dijatuhkan pada pemainnya, maka keputusan tersebut adalah sesuatu yang tidak adil.

“Ya, apa yang Shaun lakukan adalah pembalasan. Namun apakah itu suatu tindak kekerasan? Itu hanya reaksi seseorang terhadap situasi yang tidak diinginkannya, “ tegas Hughes seperti dilansir soccernet.

“Shaun dijatuhkan dari belakang, dan orang itu (Delap) turut jatuh bersamanya. Menurutku itu adalah tindak kekerasan. Untuk mendapat hukuman tiga pertandingan seperti yang diterima Rory Delap adalah sesuatu yang kurang tepat, namun inilah yang kami hadapi saat ini,” imbuhnya.

Hughes juga mengecam lambatnya keputusan diambil oleh FA. Apalagi, bagi Hughes, mantan pemain Chelsea tersebut merupakan sosok penting dalam timnya.

“Ini bukan situasi yang ideal. Seharusnya (keputusan) tersebut dapat lebih cepat, dan kami menitik beratkan pada poin tersebut. Sebab pada Jumat sore saya akan mempersiapkan tim untuk pertandingan penting di Liga Premier, tanpa mengetahui apakah pemainku dapat dimainkan atau tidak,” tandas Hughes.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive