Wenger: Hinddink Bakal Angkat Chelsea


LONDON, JUMAT - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa keberadaan Guus Hiddink di Stamford Bridge membuat Chelsea harus diperhitungkan sebagai calon kuat peraih gelar Premier League. Menurut Wenger, Hiddink mampu mengangkat performa Chelsea dan memberikan trofi.

Wenger juga mengingatkan orang akan sejumlah raihan yang membuat Hiddink tak boleh disepelekan.

"Orang sudah mengenalnya sebagai pelatih berkelas. Setiap petinggi Chelsea bisa kembali berharap bakal menjuarai Liga Champions, Piala FA, atau Premier League. Yang menjadi masalah bukan soal kualitas Hiddink, tetapi bagaimana ia memenuhi harapan itu dengan waktu yang cuma enam bulan?" ujar pelatih asal Perancis.

Mengenai berapa lama Hiddink bakal berada di Chelsea, Wenger menilai relasi Hiddink dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovic menjadi faktor-X yang membuat Hiddink bakal bertahan lebih lama di London.

"Hiddink adalah teman Roman dan tampaknya, Hiddink bakal membantu temannya itu sejauh dibutuhkan. Hubungan Hiddink dengan federasi sepak bola Rusia bisa memberi keluasan waktu Hiddink melatih Michael Ballack dkk. Yang jelas, reputasi Hiddink bukanlah bahan perdebatan," ungkap pelatih berusia 59 tahun ini.

Selain itu, Wenger juga menyinggung soal kecilnya peluang Arsenal menjuarai Premier League. Menurutnya, Manchester United (MU) memang calon kuat peraih gelar, namun padatnya agenda dan jadwal bisa jadi menggelincirkan "Setan Merah".

"Saya mengakui, saat ini MU adalah kandidat peraih gelar Premier League. Namun, mereka juga punya sejumlah program dan jadwal berat. Di sisi lain, Chelsea juga tidak bisa dinggap benar-benar tersingkir dari lomba ini. Kita tidak pernah bisa memperkirakan dengan tepat hasil akhirnya nanti," ulas mantan pelatih AS Monaco ini.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive