Hiddink Akui Tak Bisa Menolak Abramovic


LONDON, JUMAT - Akhirnya pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink, mengaku ia mau melatih Chelsea karena pemilik klub itu, Roman Abramovic memintanya. Pasalnya, mereka memiliki hubungan yang dekat sebagai sahabat.

"Ketika keadaan semakin buruk setelah Luiz Felipe Scolari dipecat, Abramovic menghubungi saya memintaku supaya mau melatih Chelsea," ungkap Hiddink.
Menurut Hiddink, ia menerima tawaran Abramovic karena selama ini, ia berteman baik dengan pengusaha minyak asal Rusia itu. "Selain demi relasi, saya menerima tawaran ini karena Chelsea adalah tim besar," ujar pria asal Belanda ini.

Ketika Scolari dipecat beberapa hari lalu, nama Hiddink memang disebut akan menangani Chelsea. Meski Hiddink berstatus pelatih Rusia, Abramovic diperkirakan tidak akan kesulitan meminta federasi sepak bola Rusia "meminjamkan" Hiddink hingga akhir musim ini. Permohonan ini dikabulkan, dan federasi sepak bola Rusia mengizinkan Hiddink mengambil pekerjaan sampingan sebagai pelatih Chelsea.

Sebagai pelatih Chelsea, Hiddink menilai "The Blues" sedang mendapat krisis kepercayaan setelah serangkaian hasil buruk memicu kemarahan pendukung.

"Saya kira, sebuah trofi akan mengembalikan kepercayaan diri pemain dan juga pendukung," kata pria berusia 62 tahun ini.

Hiddink melanjutkan, saat ini ada sejumlah ajang yang masih diikuti Chelsea. Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Premier League. Chelsea saat ini tertinggal tujuh poin dari Manchester United di puncak klasemen. Tapi ini belum berakhir.

"Dalam sisa musim ini, masih ada banyak hal yang akan berubah. Saya yakin, tim sebesar Chelsea mampu mengatasi masalah dengan cepat," tegasnya.

Dalam perkenalan dengan staff dan pemain di pusat latihan Cobham, Kamis (12/2) atau Jumat (13/2) dini hari WIB, Hiddink bisa menciptakan kesan positif kepada staff maupun pemain. Menurut Salomon Kalou, sejumlah pemain merasa langsung optimistis bisa maju bersama Hiddink.

"Kami tak sabar untuk segera bekerja di bawah bimbingannya," kata Kalou.

Meski sudah berada di London, Hiddink baru resmi melatih Chelsea mulai pekan mendatang.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive