Guardiola: Barcaku Bukan Terbaik


BARCELONA, SABTU - Pelatih Josep "Pep" Guardiola mengatakan, Barcelona di tangannya bukan terbaik sepanjang sejarah klub tersebut. Masih harus membuktikan sesuatu buat Carles Puyol dkk untuk menjadi tim terbaik dalam sejarah klub.

Guardiola mengatakan hal itu, menanggapi pernyataan pelatih Real Madrid, Juande Ramos. Sebelumnya, Ramos menyatakan bahwa Barcelona sedang berada dalam bentuk permainan terbaiknya. Dia juga menanggapi pernyataan pemainnya, Gerard Pique dan Sergio Busquets yang tak peduli dengan nasib Espanyool. Menurut Guardiola, dia tak ingin klub sekota Barcelona itu degradasi.

Barcelona memang akan menghadapi Espanyool, Sabtu (21/2). Jika Espanyol kalah, maka akan semakin terpuruk dan terancam degradasi. Espanyol kini di posisi paling bawah klasemen sementara.

"Kami bukan tim terbaik dalam sejarah Barcelona. Saya kira, tim terbaik adalah di masa Johan Cruyff ketika meraih lima gelar. Tapi, saya berterima kasih kepada Juande Ramos yang memuji kami telah melakukan pekerjaan dengan baik selama ini," terang Guardiola kepada AS.

Tentang Espanyol, Guardiola tak berharap klub itu degradasi. Tapi, bukan berarti timnya akan memberikan kemenangan pada pertandingan nanti malam.

"Saya katakan sebelumnya sebelum Copa del Rey bahwa saya berharap Espanyol akan tetap di Divisi Primera. Tapi, kami tetap akan bermain optimal melawan mereka. Mereka pun saya kira akan berusaha meraih kemenangan," ujarnya.

Karena itu, Guardiola meminta para pemainnya tetap hati-hati. Berada di posisi terbawah akan membuat Espanyol punya semangat besar untuk meraih kemenangan.

"Espanyol tim yang berpengalaman dan sangat agresif. Mereka punya banyak senjata. Serangan balik mereka berbahaya. Pemain baru mereka, Ivan Alonso, juga tampil berbahaya jika berduet dengan Raul Tamudo. Lini tengah mereka juga bagus karena ada Moises dan Angel," pujinya.

"Kami harus mencoba menyerang mereka lebih baik dibanding saat Copa del Rey. Mencetak tiga gol tak berarti permainan kami bagus," ujarnya.

Tentang striker Samuel Eto'o yang menyatakan tak tahu masa depannya, Guardiola menanggapi, "Saya tak percaya sama sekali dengan berita tentangnya. Saya tak mau berkomentar. Dia selalu berusaha bermain bagus dan saya harap dia tetap bertahan di Barcelona," katanya.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive