Tevez: Maradona Inspirasi Tim


LONDON, JUMAT - Penyerang Argentina Carlos Tevez menyebut Maradona sebagai inspirasi permainan Argentina ketika melibas Perancis 2-0, pada laga persahabatan di Stadion Velodrome, Marseille, Rabu (11/2) atau Kamis (12/2) dini hari WIB.

"Setiap kalimat yang keluar dari mulut Maradona menginspirasi pemain untuk tampil lebih baik. Ia tahu bagaimana memotivasi pemain. Itu membuat kami tampil lebih kompak," ungkap mantan pemain Boca Juniors ini.


Itu sebabnya, walau turun sebagai pemain pengganti di babak kedua, Tevez tidak merasa berkecil hati.

"Meski diturunkan pada pertengahan babak kedua, aku tetap merasa sebagai bagian strategi tim. Terbukti, kehadiranku berbuah gol kedua yang dicetak Lionel Messi. selama bisa berkontribusi bagi tim, tidak masalah bagiku turun sejak menit awal atau pertengahan laga," ujar pemain berusia 25 tahun ini.

"Sebelum aku turun, Maradona berpesan, aku harus tampil sebaik mungkin karena hasil pertandingan ini adalah milik Argentina. Ucapan ini memotivasiku memberikan yang terbaik untuk Argentina," lanjut pemain Manchester United ini.

Kemenangan atas Perancis merupakan yang kedua yang diraih Argentina selama ditangani Maradona. Kemenangan pertama diraih saat mengandaskan Skotlandia 1-0 akhir tahun lalu. Rangkaian hasil bagus itu diharapkan akan berulang saat Argentina menghadapi Venezuela dan Bolivia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, zona Amerika Latin, Maret mendatang.

Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive