Ferguson: Kejar Rekor Liverpool Bukan Target Kami


LONDON, JUMAT - Pelatih Manchester United (MU), Alex Ferguson menyatakan tidak berambisi menyamai torehan 18 trofi Premier League yang dimiliki Liverpool. Menurut pria asal Skotlandia ini, sasaran "The Red Devils" sudah tidak lagi di seputar liga.

"Rekor Liverpool bukan ambisi kami, meski terbuka kemungkinan kalau kami akan menyamai rekor itu. Target utama kami adalah Liga Champions," tandas pria yang biasa disapa Sir Alex ini.

Menurut pria berusia 67 tahun ini, tim sekelas MU harus membidik sasaran dengan tingkat persaingan lebih ketat. "Kami tak perlu membuktikan apa-apa lagi di Liga Inggris. Tapi di level Eropa, kami berpeluang mencatatkan sejarah baru, mempertahankan gelar juara," jelas Sir Alex.

Lebih jauh, mantan nakhoda Aberdeen ini menilai, ketatnya tingkat persaingan Liga Champions bakal menjadi stimulan yang meningkatkan performa pasukan Old Trafford.

"Musim ini, persaingan Liga Champions sangat ketat. Barcelona sedang berada dalam permainan terbaik. Sementara Inter Milan adalah tim yang solid dan kuat. Hal ini bakal memotivasi anak-anak untuk meningkatkan level permainan mereka," tandas Ferguson.

Menghadapi kandidat kuat macam "El Barca" dan "La Beneamata", Sir ALex menilai, pasukannya punya kapasitas mengalahkan lawan.

"Kami sudah memiliki mental juara dan pengalaman. Menghadapi Inter di Stadion Giuseppe Meazza, 24 Februari mendatang, kami harus pulang dengan gol tandang. Namun, ancaman terbesar kami adalah Barcelona. Lionel Messi dkk sepertinya tak terbendung di ajang Primera Divisi La Liga. Tapi saya yakin, pasukan yang saya miliki saat ini adalah yang terbaik," tegas pria yang sudah melatih MU sejak 1986 ini.


Tidak ada komentar:

search engine

Google Mini Guwe


Archive